Tips Meningkatkan Cahaya Rumah

Cahaya Rumah – Pilihan pencahayaan dapat mengubah desain sekaligus nuansa sebuah ruangan. Perbaiki bohlam yang sudah usang atau tidak efektif dengan tips memilih lampu, menata furnitur, dan menata lampu dan sakelar ini. Menggunakan peningkatan cahaya rumah akan membantu Anda mencerahkan ruangan, menghemat energi, dan memberikan tampilan baru pada rumah Anda.

cahaya rumah

Tips Meningkatkan Cahaya Rumah

1. Pilih sorotan

Tidak perlu semua furnitur di dalam rumah, mulai dari lampu gantung, lampu, hingga lampu dinding harus berukuran sama. Jadi mata Anda akan mencari kejelasan gambar tanpa membidik sesuatu yang khusus. Untuk ruang besar, seperti ruang makan atau ruang keluarga, lampu gantung akan membantu menciptakan titik fokus yang bagus.

Ruang tamu lebih menonjol dengan lampu gantung
Di ruangan yang lebih kecil, pikirkan tentang lampu lantai yang khas atau sconce terinspirasi vintage yang mengapit karya seni dinding.

2. Pertimbangkan ukuran lampu cahaya rumah

Cahaya tidak terkandung di dalam ruangan, tetapi juga tidak hilang. Ukuran penting saat memilih perlengkapan cahaya rumah untuk ruang Anda. Dan ada beberapa panduan yang dapat membantu Anda mendapatkan tampilan yang benar.

Panjang plus lebar setiap ruangan dalam meter persegi umumnya harus sama dengan diameter lampu gantung dalam sentimeter. Misalnya, jika Anda memiliki ruangan berukuran 10×10 meter persegi, lampu Anda harus berdiameter sekitar 20cm.

cahaya rumah

3. Cahaya Rumah berlapis untuk efek yang seimbang

Lapisan penting dalam hal pencahayaan. Untuk keseimbangan terbaik, bidik setidaknya tiga sumber cahaya di setiap ruang, termasuk meja rias atau foyer. Di ruang kecil, Anda dapat mengurangi watt bohlam dan ukuran lampu. Hanya saja, jangan lewatkan lapisan aksen, itu akan membantu menonjolkan detail yang Anda gunakan untuk melengkapi ruangan Anda.

baca juga ; kandungan pada cat epoxy

4. Gunakan peredup di mana pun Anda bisa

Peredup dapat langsung mengubah suasana di dalam ruangan dan menghemat tagihan listrik Anda. Pasang sakelar peredup di sebanyak mungkin ruangan dan dengan perlengkapan sebanyak yang Anda inginkan untuk mendapatkan kontrol lebih besar atas pencahayaan Anda. Gunakan dimmer untuk mengubah mood dan menyeimbangkan cahaya buatan dengan cahaya alami.

5. Gunakan cahaya dengan cara yang diinginkan

Sistem pencahayaan lebih dari sekadar lampu di atas kepala dan lampu portabel. Beberapa ide pencahayaan eksterior favorit kami termasuk menggunakan lampu gantung samping tempat tidur atau menonjolkan rak buku dengan lampu LED, menyoroti karya seni, atau pajangan lainnya. Anda juga dapat mencerahkan pohon dengan menyembunyikan lampu sorot kecil dan memutarnya pada sudut 45 derajat ke arah dedaunan.

Gunakan lampu LED untuk menyorot objek dekoratif

6. Unduh aplikasi kontrol cahaya

Katakanlah Anda sedang menonton TV di sofa dan lampu di lantai atas menyala, atau Anda sedang berlibur dan tidak ingin rumah kosong. Mungkin Anda ingin menyalakan lampu ruang tamu sebelum Anda sampai di rumah agar Anda tidak masuk ke rumah yang gelap.

Dengan bantuan aplikasi smartphone dan tablet yang mudah digunakan saat ini, Anda dapat mengontrol cahaya rumah, sistem tirai, suhu dalam ruangan, dan banyak lagi. Dalam banyak aplikasi, Anda juga dapat sepenuhnya mengatur “skenario” untuk lampu, sistem tirai, pemanas dan pendingin, .. sesuai dengan preferensi Anda. Jadi dengan satu sentuhan tombol, lampu Anda dapat disetel ke “pesta” atau “bioskop”.

baca juga ; cara membangun rumah tipe 45

7. Ganti bohlam secara teratur

Pertimbangkan untuk mengganti bohlam lampu di perlengkapan lampu yang paling sering Anda gunakan, seperti di dapur atau pintu masuk, untuk menghemat energi.Energi Bohlam berlabel Bintang dapat berdampak signifikan pada efisiensi energi rumah Anda.hemat energi untuk rumah Anda.

Cahaya dari bohlam baru membawa energi baru ke rumah

8. Temukan kipas langit-langit baru

Kapan terakhir kali Anda menggunakan kipas langit-langit? Jika Anda tidak keberatan, sekarang mungkin saatnya untuk meningkatkannya. Motor kipas langit-langit baru menggunakan lebih sedikit energi dan lebih dingin dari yang lama. Banyak juga yang berjalan jauh lebih tenang daripada kipas yang lebih tua dan memiliki desain modern yang sesuai dengan dekorasi apa pun.

9. Sesuaikan cahaya di ruang tamu Anda

Ruang yang berfokus pada TV akan membutuhkan lebih sedikit cahaya di atas kepala dan lebih banyak cahaya ambient dan tugas. Ini membantu mengurangi silau pada layar. Pertimbangkan sumber cahaya alami saat merencanakan ruang bersama dan pasang jendela yang memberikan kontrol cahaya yang lebih baik.

baca juga ; cara membersihkan lantai marmer dan granit

10. Ubah cahaya rumah Anda

Produsen lampu telah membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk mengganti perlengkapan pencahayaan dan bohlam yang tahan lama. Selain itu, perlengkapan cahaya rumah lama dapat menghabiskan banyak energi dan membuat ruangan dan rumah terlihat lebih tua. Mengganti chandelier dan lampu lama dengan produk dengan desain modern akan membawa energi baru pada ruang rumah Anda.

Gunakan produk baru dengan desain modern

cahaya rumah

11. Ganti sakelar lampu cahaya rumah

Bohlam baru merespon lebih baik terhadap sakelar yang lebih baru. Dengan opsi nirkabel (yang biasanya bekerja dengan remote nirkabel), Anda dapat mengontrol cahaya dari sekitar ruangan atau di mana pun di rumah.

Mampu mengontrol pencahayaan dengan remote adalah solusi cerdas jika Anda ingin meningkatkan cahaya rumah di kamar tidur Anda. Setelah Anda merasa nyaman di tempat tidur, Anda bahkan tidak perlu bangun untuk mematikan atau menyesuaikan lampu.

12. Periksa ketinggian lampu gantung ruang makan Anda

Apa rahasia ruang makan yang indah? Sebuah lampu gantung yang menarik, tentu saja. Untuk membuat ruang Anda benar-benar bersinar, ingatlah tip lighting dan aturan praktis ini: secara umum, bagian bawah lampu gantung harus sekitar 30 inci dari bagian atas meja Anda.

13. Tambahkan perlengkapan eksternal

Lighting yang indah memang bagus, tetapi keamanan dan kenyamanan juga menjadi perhatian utama untuk perlengkapan lighting eksterior dan lanskap. Jika Anda memiliki pintu masuk yang gelap, maka pasanglah tempat lilin yang sesuai. Anda tidak perlu meraba-raba untuk kunci Anda dan merasa lebih aman juga.